Friday, January 30, 2015

Warna Ungu dan Warna Biru

WARNA UNGU



Warna ungu keruh menunjukan kesepian.
Ungu merupakan warna yang memiliki pancaran gelombang panjang cahaya yang terpendek. Kerana itu mampu membawa kepada kegiatan bermeditasi dan bermonolog berseorangan. Kelebihan atau keburukan memakai warna ungu adalah mengakibatkan kesan murah dan kotor.
Ungu adalah simbol dari royalti dan kekayaan, juga melambangkan kearifan dan spiritualiti. Warna ungu dalam fenomena alam jarang terjadi, namun jika muncul akan menimbulkan kesan eksotik atau kesenian.
Warna ungu merupakan warna cakra mahkota dan berhubungan dengan tenaga dari fungsi fikiran tertinggi . Warna ini membantu meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi rasa tidak berdaya, serta mengubati kelainan mental dan saraf.


WARNA BIRU


Biru merupakan warna yang paling disukai kebanyakan orang terutama kaum lelaki. Biru memberikan kesan ketenangan fikiran atau perasaan tenang serta romantis. Hal ini sering digambarkan sebagai damai, tenang, aman, dan tertib. Namun biru juga dapat menciptakan perasaan kesedihan atau sikap acuh tak acuh.
Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan warna biru dalam ruang pejabat akan membawa pengaruh positif terhadap produktiviti seorang karyawan. Meskipun warna biru adalah warna yang popular, namun biru dapat mempengaruhi selera makan. Dalam penyelidikan penurunan berat badan, mengatakan bahawa salah satu terapinya adalah menggunakan piring warna biru dalam menyajikan makanan.
Warna semulajadi biru pada buah dan sayuran hanya terdapat pada buah blueberry dan plum. Warna biru bila dikaitkan dengan makanan biasanya memberi bayangan makanan yang beracun. Warna biru juga dapat menurunkan kadar denyutan nadi dan suhu tubuh.
Warna biru berhubungan dengan cakra kerongkong. Warna ini sangat menenangkan dan sangat baik untuk insomnia, melegakan bawah pinggang , asma, dan migrain.